29.12.09

resolutionaire of twenty ten

target harus konkrit dulu
targetnya harus punya kontinuitas
motivasinya apa
planning untuk target ini gimana:
treatment yang possible kalo kondisi ini gimana itu gimana
berusaha lebih itu setelah semuanya jelas step by step
punishmentnya apa dan rewardnya apa

itu semua berdasarkan post saya sebelumnya mengenai introspeksi 2009.
2010 adalah tahun yang besar. betapa tidak?

berikut hal-hal besar untuk saya yang sudah pasti kecuali kiamat terjadi di 2010 :

umur saya menjadi 21
reiska juga
ganffest 2010
dies emas lfm itb
banyak sekali film baru yang bagus
mengulang listrik magnet dan fismat 2
wisuda itb tiga kali setahun

dan ini yang pasti terjadi kecuali terjadi perubahan besar dalam diri saya :

fungsionaris atau tidak fungsionaris
kerja praktek atau tidak kerja praktek
kermantau atau tidak kermantau

semua hal diatas termasuk dalam kejadian. untuk menciptakan sebuah target, berikanlah parameter yang diinginkan dari kejadian tersebut.

ganffest 2010 dan dies emas lfm adalah sebuah acara. parameter seperti apa yang saya butuh?
saya akan berpartisipasi dalam acara itu. oke, kemungkinan sangat kecil sekali saya tidak berpartisipasi. bahkan seharusnya membawakan solatip kertas dan membelikan air mineral ketika ganffest 2008 lalu ketika saya cakru, sudah dibilang berpartisipasi. karena itu resolusi 2010 pertama ialah menyumbangkan setidaknya satu karya untuk ganffest 2010 dan dies emas lfm itb. karya disini bukan berupa acara, tapi bentuk konkritnya. misalkan film, video, bumper, foto, doksos, atau apapun. dengan begini, mudah-mudahan pada saatnya nanti saya bisa terus memiliki semangat untuk berkarya dan bisa menularkannya ke orang-orang lain.

banyak sekali film baru yang bagus keluar di 2010. toy story 3, harry potter 7, iron man 2, alice in wonderland, dan masih banyak lagi. saya ingin menonton semuanya. dan memanfaatkan moviesneverdie.blogspot.com untuk menulis semua reviewnya. kontinuitas dalam menulis review film, terutama film yang bagus bagus adalah resolusi kedua saya.

wisuda itb! yang ingin saya lakukan adalah seperti yang pernah diminta cupris, bundel standard operational procedure versi wisuda saya. just wait and see. ini bakal memudahkan banget untuk wisuda-wisuda selanjutnya (mudah-mudahan), karena sampai sekarang gue rasa sop-sop yang paling mudah ditemukan adalah sop cupris dan angga yang pasti ada di tante dan lengkap.

saya pasti mengambil 8 sks dari tahun kedua saya untuk mengulang listrik magnet dan fismat 2. karenanya saya gamau lagi sampe tingkat 4 masih mengambil dua mata kuliah itu. semester genap 2009/2010 harus lulus fismat 2 dan listrik magnet. mungkin tahap pertama adalah dengan tidak mengambil fismat dengan pak jusak lagi. saya akan mengambil pak enjang lagi dan berusaha untuk tetap masuk kuliah dan concern akan kuliahnya. untuk listrik magnet, mudah-mudahan saya bisa lebih mengerti bareng orang lain. kebetulan tahun lalu hadi beda kelas ngambil listrik magnetnya dan sabar belom ngambil.

tahun depan saya 21, reiska juga. resolusi untuk hal-hal seperti ini sih hanya satu, semoga ketika 21 itu tercapai, saya masih bisa bilang tahun ini saya 21, reiska juga.

okay! kermantau atau tidak? kp atau tidak? hal ini bergantung pada konsultasi dengan dosen wali saya di awal semester genap 2009/2010 nanti. mudah-mudahan dengan bantuannya saya benar-benar bisa kerja praktek seismic data processing di pertamina, amin. artinya, resolusinya ialah kp di tahun 2010, atau kp di tahun 2011 karena harus kermantau di tahun 2010.

last but not least, fungsionaris atau tidak fungsionaris. tapi rasanya belum saatnya membahas hal seperti ini di bulan desember. :)

baiklah, semua diatas adalah hal-hal non-pribadi yang saya inginkan untuk terjadi. tapi tentu saja, ego saya tidak ingin terkalahkan bukan?

berat saya mencapai 8x lagi di tahun 2009 ini. seharusnya di kuartal kedua 2010 sudah bisa kembali stabil di 7x dengan 1<5> gak baik terlalu gendut. seperti juga terlalu kurus gak baik.

dengan adanya semester pendek berupa kermantau atau kp yang mudah-mudahan bisa sekaligus menaikkan ipk, dan mudah-mudahan niat untuk melaksanakan kuliah dengan baik, maka ipk saya seharusnya bisa dinaikkan menjadi diatas 2,5. atau bila ternyata untuk semester ini sudah 2,5, maka bisa jadi diatas 2,6.

mari di rekapitulasi!

the 2010 resolute!

1. menyumbangkan setidaknya satu karya untuk ganffest 2010 dan dies emas lfm itb
2. kontinuitas dalam menulis review film, terutama film yang bagus bagus
3. bundel standard operational procedure versi wisuda saya
4. semester genap 2009/2010 harus lulus fismat 2 dan listrik magnet
5. ketika 21 itu tercapai, saya masih bisa bilang "tahun ini saya 21, reiska juga."
6. kp di tahun 2010, atau kp di tahun 2011 karena harus kermantau di tahun 2010.
7. the zolos!
8. 7x di kuartal kedua 2010!
9. exceed 2,5x!

okay, mungkin segitu saja untuk resolusi tahun 2010 nanti.
ada baiknya resolusi ini dibuat jadi sticky di sisi blog ini supaya saya bisa melihatnya lagi setiap saat dan teringatkan.

doakan saja.

autistneverdie

No comments: